MR Hanya Kebetulan Bertemu Ahmad di Lokasi Penangkapan

Maharani dibebaskan kpk
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Dugaan adanya suap dalam bentuk lain berupa layanan seks dalam kasus suap impor daging sapi dibantah petinggi KPK. Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, menegaskan bahwa KPK juga tidak akan mengembangkan kasus ini ke arah itu.

"Jangan dikembangkan dulu lah. Bahwa kami ini mempunyai informasi, ya cuma informasi. Dan pasti akan dipakai secara proporsional untuk kepentingan orang yang sekarang sedang diperiksa," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya, Kamis, 31 Januari 2013.

Sebagaimana ramai diberitakan bahwa Ahmad Fathanah ditangkap penyidik KPK di sebuah hotel di Jakarta. Dia ditangkap bersama seorang wanita berinisial MR yang mengaku sebagai mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Ahmad diduga sebagai orang dekat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq.

Penyidik KPK menangkap keduanya setelah turun dari kamar hotel di lift saat menuju basement. Penyidik mengamankan barang bukti berupa uang Rp1 miliar di jok belakang mobil Ahmad. Para penyidik KPK menduga bahwa uang yang diterima Ahmad dari PT Indoguna merupakan bagian dari komitmen fee yang akan diserahkan ke Luthfi Hasan Ishaaq, Anggota Komisi I dari fraksi PKS.

"Jadi kita juga harus menjaga sesuatu yang tidak perlu atau belum perlu dibuka-buka. Supaya kemudian fokusnya tetap jelas, jangan kemana-mana. Saya yakin teman-teman paham," ungkap pria yang akrab disapa BW itu.

Sumber VIVAnews juga membantah ada suap seks dalam kasus impor daging ini. "Tidak ada. MR itu orang lepas yang kebetulan bertemu di lokasi penggerebekan Selasa sore," kata sumber.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Kesimpulan itu, kata sumber tersebut, didapat dari pemeriksaan penyidik. "Sejak awal rangkaian kasus ini, MR tidak ada. Dia baru muncul hari itu," jelasnya. (eh)

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024