Warga Iran Nyaris Diperkosa di Papua

Unjuk Rasa menolak Pemerkosaan
Sumber :
  • REUTERS/Adnan Abidi
VIVAnews
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
- Seorang warga negara Iran bernama Maryam Ghonbari (44) nyaris diperkosa oleh seorang Ondoafi (Kepala Suku) yang berinisial AP (46), Minggu 3 Februari 2013, sekitar pukul 06.30 WIT di rumah pelaku di Pantai Holtekamp, Jayapura.  Beruntung warga negara asing itu berhasil meloloskan diri dan melapor ke polisi.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, warga negara Iran itu tiba di Indonesia 27 Januari lalu, kemudian melanjutkan perjalanannya ke Jayapura Papua, 29 Januari. Tiba di Jayapura, korban langsung menuju Pantai Holtekamp, lalu menginap di rumah pelaku.
Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani


Minggu pagi, pelaku masuk ke dalam kamar korban dan berupaya memperkosa korban. Mengetahui dirinya hendak diperkosa, korban berontak melawan pelaku. Tapi pelaku makin kalap dan memukul ketiak korban. Setelah itu korban melihat celah untuk melarikan diri lewat jendela kamar.


Setelah di luar rumah, korban berlari menuju jalan raya untuk minta pertolongan. Seorang guru pesantren MTS Integral atas nama Yudi yang kebetulan melintas kemudian melihat korban lalu menolongnya membawa ke Markas Polres Jayapura.


Kapolres Jayapura AKBP Alfres Papare saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tentang percobaan pemerkosaan terhadap warga negara asing. "Penyidik sudah terima laporannya, saat ini sedang dikembangkan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya