Nur Wahid Ralat Soal Ketua KPK Pernah Jadi Caleg PKS

Hidayat Nur Wahid Kunjungi VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Hidayat Nurwahid, meralat pernyatannya yang menyebut Abraham Samad, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pernah menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari partainya.

Menurut Nurwahid, Abraham Samad pernah menjadi bakal calon anggota legislatif tetap (BCAT) PKS untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan di Pemilu tahun 2004. Namun Abraham tidak melanjutkan proses pencalegan itu karena yang bersangkutan ketika itu telah berencana mengikuti seleksi pimpinan KPK.

"Saya mohon maaf atas kekeliruan itu. Beliau tidak pernah jadi caleg, walau pun beliau sempat masuk dalam BCAT," kata Nurwahid, usai menjadi narasumber pada seminar internasional yang digelar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, di Jakarta, Selasa, 5 Februari 2013.

Meski begitu, Nurwahid menegaskan bahwa pernyataannya seputar Abraham Samad tidak bermaksud mengait-ngaitkan dengan penangkapan dan penetapan status tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS. Ia mengaku hanya berusaha menyampaikan informasi seputar rumor yang menyebut kedekatan antara Abraham Samad dengan PKS.

Kemarin, Nurwahid membenarkan bahwa Abraham Samad pernah menjadi caleg dari PKS untuk dapil Sulawesi Selatan, dapil yang sama dengan Anis Matta, Presiden baru PKS. Namun, pencalegan itu pada Pemilu tahun 2004, bukan pada Pemilu tahun 2009.

"Saya konfirmasi ke Pak Anis Matta (Presiden PKS), itu benar," katanya, kepada wartawan, di kompleks MPR/DPR, Jakarta, Senin, 4 Februari 2013.

Nurwahid meyakini Abraham Samad mampu bekerja profesional meski memiliki kedekatan dengan partainya. Ia bahkan belakangan mengetahui bahwa Abraham-lah yang memerintahkan penahanan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq, yang disangka terlibat kasus suap impor daging sapi. (eh)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024