VIDEO: Danau Permata Tersembunyi di China

crescent lake china
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - Tak hanya soal budaya yang membuat para turis melirik China sebagai negeri pelepas lelah, China memiliki rentetan warisan sejarah yang patut dikunjungi. Bukan saja Tembok Besar yang begitu kondang sebagai salah satu keajaiban dunia, China juga memiliki keajaiban wisata lain yang mengagumkan, Crescent Lake.
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Terletak sekitar 6 km sebelah Selatan kota Dunhuang, China Barat, Crescent Lake merupakan sebuah oase mengagumkan yang ada di tengah gurun tandus. Masyarakat setempat menyebutnya 'Yueyaquan' yang berarti sebuah danau indah berbentuk bulan sabit.
Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

crescent lake china
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Danau sedalam satu meter inipun selalu berkelimpahan air bening yang terlihat seperti permata zamrud. Selain keindahan danau, sebuah kuil Budha dengan arsitektur tradisional China juga menyita perhatian para pelancong.

Di setiap tahunnya, pemerintah setempat juga meramaikan obyek wisata ini dengan menyelenggarakan acara bersekala internasional seperti lomba rally mobil, paralayang, dan balon udara.


Sebenarnya, tanpa acara seperti inipun danau bulan sabit selalu berhasil menghipnotis pengunjung dengan keindahannya. Anda dapat merasakan gema dari tiupan angin kencang di sela-sela bukit pasir. Bunga-bunga cantik di sekeliling danau pun memanjakan mata dengan dengan kesegaran warnanya. Dan satu lagi kegiatan paling menyenangkan. Menunggang unta untuk menyusur gurun pasir setinggi 250 meter yang ada di dekat danau, atau terbang layang melintasi gurun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya