Rieke Akan Jadikan Jabar Lumbung Pangan Nasional

Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki jalani tes kesehatan
Sumber :
  • ANTARA/Agus Beben
VIVAnews
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
- Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, memaparkan visi misi sebagai calon gubernur kepada anggota DPRD dan audiens yang ada di gedung DPRD Jabar. Rieke menerangkan secara detail hasil pangan di Jabar. Seperti kacang merah, kacang tanah, dan kacang panjang.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Sekitar 400 ha lahan kritis. Dan sekitar 500 hektar lahan eks perkebunan yang terbuang percuma. Jika saja lahan-lahan ini kita manfaatkan, maka akan sangat bagus bagi produksi pangan di Jabar," kata Rieke saat jumpa pers, usai pemaparan visi misi, Kamis, 7 Febuari 2013.
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool


Rieke mengkritisi Jabar yang saat ini sudah tidak bisa menjadi sentra produksi pangan. Hampir seluruh sayuran berasal dari luar negeri.


"Insya Allah jika saya memimpin saya akan bawa perubahan di Jabar. Dan Jabar jadi lumbung pangan nasional di Indonesia," kata Rieke.


Calon gubernur yang berpasangan dengan Tetan Masduki itu akan membuat tiga program unggulan serupa. Yakni industri manufaktur, pengembangan agro bisnis serta yang berbasis pada pertanian rakyat dan lokal.


"Ada beberapa persoalan di Jabar yang perlu diskapi yakni tata produksi, kapasitas serta SDM dan saran pergudangan pertanian yang masih kurang," kata Rieke. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya