NASIONAL

SBY Ambil Alih Kepemimpinan Partai Demokrat

Kader yang tidak suka dengan keputusan tersebut, diminta mundur.
Sabtu, 9 Februari 2013
Oleh : Aries Setiawan, Syahrul Ansyari
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

VIVAnews - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya memutuskan langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan kemelut di partainya. Dalam  jumpa pers malam ini, SBY menegaskan dia memutuskan turun tangan langsung dan mengambil alih tugas-tugas penyelamatan partai.

"Ketua Majelis Tinggi bertugas, berwenang, dan bertanggung jawab untuk memimpin penyelamatan dan konsolidasi partai," kata SBY di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jakarta, Jumat 8 Februari 2013.

SBY mengatakan dengan demikian maka segala keputusan, kebijakan, dan tindakan partai ditentukan serta dijalankan oleh Majelis Tinggi. Kemudian, dia sebagai Ketua Majelis Tinggi akan mengambil keputusan dan memberikan arahan-arahan penting yang sifatnya strategis.

"Elemen-elemen utama partai, utamanya Fraksi DPR beserta Dewan Pimpinan Daerah dan Cabang berada dalam kendali serta bertanggung jawab kepada Majelis Tinggi sesuai hierarki dan konstitusi partai," dia menegaskan.

SBY juga menyatakan Majelis Tinggi akan melakukan penataan organisasi untuk meningkatkan kredibilitas Partai Demokrat yang terpuruk. Dia menegaskan keputusan ini mutlak dijalankan. Yang tidak menjalankan akan diberi sanksi tegas.

"Termasuk yang tidak nyaman dengan kondisi elektabilitas Partai Demokrat sekarang ini dan atau yang tidak suka dengan kebijakan penyelamatan partai yang dipimpin Ketua Majelis Tinggi Partai, kami persilakan meninggalkan Partai dan diucapkan terima kasih. Selanjutnya, kami isi dengan pejabat partai yang baru," dia menegaskan. (art)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found