Kasus Suap Impor Daging, KPK Geledah 3 Tempat

Penyidik KPK mengamankan barang bukti
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi terkait dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Salah satunya ruang kerja tersangka kasus ini, Luthfi Hasan Ishaaq.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Juru bicara KPK Johan Budi, penyidik menggeledah ruang kerja tersangka Luthfi Hasan Ishaaq di gedung Nusantara 1, ruang nomor 315, kompleks DPR RI.

Kedua, penyidik juga menggeledah kantor saksi di Jalan Ampera Raya. Ketiga, penggeledahan dilakukan di rumah saksi di Jalan Kenanga, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Penggeledahan sampai saat ini masih berlangsung," ujar Johan.

Penggeledahan ini lanjut Johan, merupakan rangkaian dari penyidikan kasus suap yang bermula dari operasi tangkap tangan, Selasa 29 Januari lalu. Dalam operasi itu, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Arya Abdi Effendi, Juard Effendi, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

"Menurut informasi, penggeledahan di ruang LHI tentu ditenggarai ada barang bukti yang masih ada di sana," kata Johan. (eh)

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024