Banjir dan Longsor di Manado, Sedikitnya 10 Tewas

Banjir Manado
Sumber :
  • ANTARA/Fiqman Sunandar
VIVAnews
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
– Banjir dan longsor melanda kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu siang 17 Februari 2013. Banjir dan longsor ini terjadi di 7 kecamatan di kota Manado. Sebanyak 10 orang meninggal dunia dalam musibah ini, dengan rincian sembilan warga tewas tertimbun longsor dan satu lagi hanyut.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Korban bahkan kemungkinan bertambah karena longsor terjadi di beberapa kawasan di kota itu. “Evakuasi korban masih terus dilakukan. Namun proses evakuasi terkendala banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024


Saat ini, menurut Sutopo, lebih dari 1.000 rumah di 7 kecamatan kota Manado terendam banjir setinggi 2 meter. Sampai sekarang pun air masih cukup tinggi. Tujuh kecamatan yang terendam banjir yaitu Tikala, Paal Dua, Singkil, Tuminting, Wanea, Sario, dan Wenang.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Manado, BPBD Provinsi Sulawesi Utara, bersama TNI, Kepolisian, Badan SAR Nasional, Palang Merah Indonesia, dan lain-lain kini melakukan penanganan darurat banjir dan longsor di Manado. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya