NASIONAL

Kapolda NTB: Tidak Ada Kaitan Penyelundupan BlackBerry dengan TNI

Tidak ada kaitannya dengan TNI, itu hanya penyalahgunaan nama saja

ddd
Selasa, 19 Februari 2013, 06:28 Antique, Rohimat Nurbaya
Polisi gelar barang bukti blackberry dan iphone ilegal
Polisi gelar barang bukti blackberry dan iphone ilegal (Edy Gustan/NTB)
VIVAnews - Kepala Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat, Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iriawan, mengungkapkan bahwa diamankannya 4.428 unit BlackBerry di Mataram, NTB, tidak ada kaitannya dengan instansi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menurut Iriawan, walaupun hasil pemeriksaan sementara ribuan unit BlackBerry ilegal tersebut milik Rudy, yang disebut-sebut selaku Direktur PT Wisma Inkopad Indonesia (WII) di Jakarta dan digadang-gadang sebagai koperasi milik TNI. Sebab, dari hasil pemeriksaan belum ada indikasi keterlibatan TNI sebagai beking dari penyelundupan tersebut.

"Tidak ada kaitannya dengan TNI, itu hanya penyalahgunaan nama saja," kata Muhammad Irawan saat dihubungi VIVAnews, Senin malam, 18 Februari 2013

Ia menjelaskan, memang kerap kali dalam kasus seperti itu nama-nama instansi besar seperti TNI dijadikan sebagai tameng oleh para peyelundup agar memuluskan usaha penyelundupannya.

Upaya Suap

Selain itu, menurut Irawan, dalam penyelundupan yang berhasil digagalkan di Mataram tersebut sempat terjadi usaha suap kepada petugas polisi yang sedang bertugas di lapangan. Terjadinya usaha suap saat BlackBerry ilegal tersebut akan dipindahkan dari mobil Kijang ke mobil Espas di Mataram  

"Saat merazia sempat terjadi usaha suap pada petugas kami di lapangan, tetapi petugas polisi tidak mau menerima suap tersebut," kata dia.

Irawan menambahkan, dalam penggagalan penyelundupan tersebut bukan hanya hasil kerja keras polisi saja tapi ada keterlibatan masyarakat yang bersedia memberikan informasi kepada polisi bahwa ada ribuan BlackBerry ilegal yang akan diselundupkan

"Awalnya Polisi melakukan razia tersebut, karena ada informasi dari masyarakat. Sesaat setelah itu, polisi melakukan razia dan ditemukan ribuan BlackBerry yang di simpan dalam koper," ujarnya. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ditzky
19/02/2013
tunggu aja berita selanjutnya....siapa yg tertawa terakhir itulah pemenangnya...hahahahahaha
Balas   • Laporkan
samasaja
19/02/2013
Kalo koordinasi dulu dgn BC dan TNI, mungkin gak jadi berita nasional. Polisi jgn mau ambil nama sendiri dong. Hrs sama-sama maju atau sama-sama diem gitu dong. Ini yg di mataram ribua gimana yg di riau ya? ini negeri Bodong!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com