Ditembaki, Helikopter TNI di Papua Masih Bisa Terbang

pencarian korban dilanjutkan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kodam Cenderawasih mengerahkan tiga unit helikopter jenis Puma untuk mengevakuasi 8 jenazah prajurit TNI yang tewas tertembak di Distrik Tingginambut Puncak Jaya dan Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Jumat 22 Febuari 2013. Dalam perjalanannya, heli ini ditembaki orang tak dikenal.

Juru bicara Kodam 17 Cenderawasih Letkol Inf Jansen Simanjuntak menuturkan, salah satu dari 3 helikopter yang melakukan evakuasi, ditembaki saat berada di Sinak. "Memang sempat ditembaki, tapi masih bisa terbang," kata Jansen.

Dia mengakui pihaknya mengalami kesulitan saat proses evakuasi dari Puskesmas Sinak menuju Bandara Sinak karena hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. "Tidak ada lapang terbuka di sekitar puskesmas. Jalan kaki sangat memakan waktu," dia menjelaskan.

Evakuasi sebelumnya dijadwalkan tiba pukul 08.00 WIT, masih tertunda akibat cuaca di lokasi kejadian masih berkabut.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Para korban gugur tersebut akan diterbangkan ke Jayapura, dan disemayamkan di Makodam Cenderawasih di Polimak. "Ini untuk upacara terakhir sebelum jenazah diberangkatkan ke kota asal masing-masing," dia menambahkan.

Setelah itu, rencananya jenazah akan diterbangkan ke sejumlah daerah yakni Makassar, Jakarta, Sidoarjo, Kupang dan Nabire. "Yang tewas diterbangkan ke kampung asalnya, sementara Lettu  Reza yang mengalami luka tembak di lengan kiri akan dievakuasi ke Rumah Sakit TNI Marthen Indey di Jayapura. (umi)

Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024