Aceng: Ini Realita Politik, Saya Akan Kembali ke Masyarakat

Bupati Garut Aceng Fikri (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Terhitung hari ini, Senin, 25 Febuari 2013, Bupati Garut, Jawa Barat, Aceng HM Fikri, resmi diberhentikan. Pernikahan kilat Aceng dengan Fani Oktora menjadi awal permasalahan ini.

"Ini realita politik. Hari ini saya menerima surat pemakzulan yang ditandatangani Presiden melalui Gubernur Jawa Barat," tegasnya, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Aceng mengatakan setelah menerima surat ini, dirinya tetap akan tinggal di Garut, Jawa Barat. Dia akan kembali kepada masyarakat untuk membangun tanah kelahirannya.

"Bagi saya, tidak ada alasan untuk tidak memberikan pengabdian kepada masyarakat Garut," katanya.

Ditambahkan Aceng, dirinya sangat mencintai Garut dan tidak akan meninggalkan kota kelahirannya itu. Dukungan orangtua dan tokoh agama di Garut menjadi penyemangat tersendiri bagi dirinya.

"Orangtua, para alim ulama dan sesepuh Garut mendukung untuk terus membangun Garut," katanya.

Tak Akan Gugat Presiden

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Mengenai acaman gugatan yang pernah diajukan. Aceng menegaskan tidak akan melakukan gugatan meski dirinya memilik hak politik dan hukum.

"Keputusan Presiden sudah final. Saya tidak akan melakukan gugatan. Saya sudah menerima petikan keputusan dari bapak presiden. Ini final," katanya.

Dia mengakui pemberhentian dirinya sudah sesuai dengan prosedur. Aceng yang terpilih menjadi Bupati karena rakyat Garut, juga menerima pemberhentian dirinya atas kehendak masyarakat Garut. "Atas kehendak masyarakat Garut saya menerima," katanya. (umi)

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024