NASIONAL

Patrialis Daftar Jadi Pengganti Hakim Konstitusi Mahfud MD

Ada lima calon yang mendaftar, salah satunya Patrialis Akbar.

ddd
Rabu, 27 Februari 2013, 11:34 Arfi Bambani Amri, Nila Chrisna Yulika
Patrialis Akbar
Patrialis Akbar (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Komisi III DPR mulai melakukan seleksi calon Hakim Konstitusi pengganti Mahfud MD. Sebab, Ketua MK itu akan mengakhiri jabatannya pada 1 April 2013.

"Proses penggalian performance calon akan dilakukan melalui pembuatan makalah dan fit and proper test langsung," kata Anggota Komisi III DPR Indra di Gedung DPR, Rabu 27 Februari 2013.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu menjelaskan pada hari ini diagendakan pembuatan makalah dari calon hakim konstitusi. Sementara uji kelayakan dan kepatutan serta pemilihan akan dilakukan minggu depan.

Lima calon yang mendaftarkan diri untuk memperebutkan kursi hakim konstitusi yang akan ditinggalkan Mahfud MD adalah Dr Lodewijk Gultom SH MH, Dr Patrialis Akbar SH MH, Prof Dr Arief Hidayat SH MS, Dr Sugianto SH MH, dan Dr Djafar Albram SH MH SE MM,Bsc.

"Dalam proses seleksi cakim (calon hakim) konstitusi ini saya mengimbau dan menyerukan publik atau masyarakat luas untuk berperan aktif mengawal proses fit and proper test dan memberikan masukan terkait dengan rekam jejak para cakim konstitusi tersebut," kata politisi PKS ini. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com