VIDEO: Museum Jenderal Soeharto di Bantul Yogyakarta

Museum Soeharto di Dusun Kemusuk, Bantul, Yogyakarta.
Sumber :
  • TV One
VIVAnews
Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah
– Keluarga besar Presiden Soeharto meresmikan Museum Jenderal Soeharto di Dusun Kemusuk, Bantul, Yogyakarta, pada 1 Maret 2013, bertepatan dengan peringatan Serangan Umum 1 Maret 1949.

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Memasuki halaman Museum Jenderal Soeharto, patung Presiden Republik Indonesia kedua itu berdiri tegak setinggi 3,5 meter, lengkap dengan seragam tentara dan topinya. Patung ini berada di depan pintu masuk museum yang terdiri dari tiga bangunan.
Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran


Bangunan pertama adalah rumah transit untuk keluarga Cendana (sebutan untuk keluarga inti Soeharto) atau tamu dari pihak keluarga besar Soeharto yang datang berkunjung. Bangunan kedua adalah pendopo utama sekaligus ruangan serbaguna.


Terakhir, bangunan ketiga, adalah museum yang berisi diorama perjalanan panjang Seoharto sejak lahir hingga wafat. Berbagai potongan sejarah berupa foto Pak Harto semasa hidup serta semasa menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, dapat ditemukan di sini.


Ingin tahu seperti apa Museum Jenderal Soeharto? Lihat .


Sementara di halaman belakang museum yang awalnya berdiri bangunan yang merupakan rumah masa kecil tempat Pak Harto dibesarkan, kini tersisa pondasinya saja. Musem Soeharto ini akan dibuka untuk publik mulai 8 Juni 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya