Alotnya PDIP Menentukan Calon Gubernur Jawa Tengah

Rustriningsih
Sumber :
  • VIVAnews/ Puspita Dewi
VIVAnews
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
- Strategi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengumumkan nama calon gubernur yang diusung pada detik-detik terakhir membuat partai-partai menengah seperti tersandera. Sejak pagi partai-partai itu terus berkoordinasi dan berpindah-pindah tempat.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Usai merapat ke rumah dinas Wakil Gubernur Rustriningsih, dengan harapan Rustriningsih segera mengambil sikap meninggalkan PDIP, namun Rustriningsih ternyata tetap memilih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.  "Kalau sekadar cuma buat maju pilgub, kalau saya mau sebenarnya sudah selesai. Tapi karena kecintaan saya pada PDIP di mana saya punya sejarah yang itu tak boleh dirampas dari saya, maka saya memutuskan bertahan hingga saat ini," kata Rustriningsih di Semarang 5 Maret 2013.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


Setelah menunggu hampir lima jam, akhirnya partai-partai medioker ini mengambil home base di President Suite Hotel Ciputra. Dalam ruangan itu, terlihat beberapa perwakilan partai politik, seperti PPP, PKS, PKB, Partai Hanura, PKNU, dan Gerindra.


Mereka lalu menggelar pertemuan tertutup. Tak ada satu pun dari mereka yang bersedia memberi penjelasan kepada media. Koalisi besar yang sudah tersusun itu pun terancam pecah setelah salah satu tim sukses Hadi Prabowo yakni Teguh Juwono memberikan tawaran duet Hadi Prabowo-Don Murdono.


"Karena tak ada representasi Islam, kami semua akhirnya tak setuju," kata salah satu pengurus partai Islam melalui pesan singkat.


Terhadap tawaran itu, kemudian Gerindra menyetujui dan menggelar rapat tersendiri. Gerindra juga tengah memperjuangkan mencari mitra koalisi untuk mengusung pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya