Pilkada Jateng: PDI-P Usung Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmiko

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVAnews -
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmiko dalam pemilihan kepala daerah Jawa Tengah. Pasangan tersebut mengalahkan sejumlah nama yang sempat mencuat seperti Rustriningsih dan Hadi Prabowo.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"DPP Mengintruksikan semua kader untuk mendukung pasangan yang telah direkomendasikan. Jika tidak, akan ada sanksi yang diberikan," papar ketua DPP PDI-P, Bambang Wuryanto di Panti Marhaen, Semarang, Selasa 5 Maret 2013.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP


Ganjar yang datang dalam pembacaan rekomendasi itu tampak tersenyum lega begitu rekomendasi selesai dibacakan. Ganjar merupakan kader PDI-P yang saat ini menjadi anggota DPR-RI, sementara Heru Sudjatmiko adalah bupati Purbalingga.


PDI Perjuangan mengumumkan Cagub dan Cawagub itu pada detik-detik terakhir. Pendaftaran akan ditutup pada Selasa malam, 5 Maret 2013.


PDI Perjuangan tidak lagi mengusung Bibit Waluyo, Gubernur Jawa Tengah saat ini yang dulu diusung partai itu.  Bibit kini maju bersama Sudijono Sastroatmodjo dan didukung tiga partai politik yakni Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Demokrat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya