Mencicipi Aneka Dim Sum Sambil Minum Teh China

Dim Sum Hotel Mulia, Steamed Dumpling with Chinese Spinach and Shrimp
Sumber :
  • Tasya / Vivanews

VIVAlife - Siapa tak kenal Dim Sum? Ya, kelezatan hidangan dari negeri Tirai Bambu ini begitu digemari di seluruh penjuru dunia. Hidangan yang diolah satu per satu dengan tangan ini membuat orang-orang China menyebutnya seperti mengolah karya seni. Dim Sum telah ada sejak zaman Dinasti Sung dan memiliki berbagai bentuk yang unik, dari yang bulat hingga menyerupai keranjang.

Dim Sum Hotel Mulia, Steamed Bun with Salted Egg Yolk

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Jika Anda salah satu penikmat sajian tradisional China ini, tentu saja harus mencicipi Dim Sum yang disajikan oleh Table8, sebuah restoran China yang berada di Hotel Mulia Senayan. Table8 menyajikan berbagai menu Dim Sum otentik dari daerah Sichuan dan Kanton yang dapat dinikmati secara buffet dan a la carte.

"Hingga saat ini, terdapat 2.000 jenis Dim Sum di negeri China yang umumnya dapat ditemui di berbagai restoran pada acara Yum Cha , yaitu sesi makan Dim Sum mingguan sambil minum teh China bersama keluarga dan kerabat," ucap Romy Herlambang, Director of Communication Hotel Mulia.

Ia juga mengatakan bahwa Table8 ingin mengenalkan varian Dim Sum lainnya pada masyarakat Jakarta dengan menghadirkan jenis Dim Sum berbeda di setiap minggunya.

Dim Sum Hotel Mulia, Steamed Rice Roll with Vegetables.

Dim Sum yang disajikan di restoran yang resmi dibuka pada 2010 lalu kurang lebih sekitar 16 jenis dalam menu buffet dan masih ditambah 16 lainnya yang dapat Anda pesan a la carte dari daftar menu. Semua varian Dim Sum tersebut dibuat langsung oleh Dim Sum chef asal China dan disajikan saat panas.

Jenis Dim Sum yang patut Anda coba antara lain hakau udang, chicken and shrimp siau mai, sio kaki, deep fried tofu skin rolls, chiken pao, polo pau, spinach dumpling dan sebagainya. Ada pula deretan Dim Sum manis yang tak boleh Anda lewatkan seperti sweet lotus misalnya yang berisi kelapa dan gula merah.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Restoran yang berada di lantai dasar Hotel Mulia ini diberi nama Table8 terinspirasi delapan dewa kesuburan dan kemakmuran yang dipuja masyarakat China. Mereka biasa mengucap syukur pada kedelapan dewa tersebut atas makanan berlimpah yang tersedia di meja makan.

Sambil menikmati sajian Dim Sum, Anda dapat memesan Chinese Tea berkualitas yang tersedia dengan berbagai pilihan. Penyajian tehnya juga sangat unik yaitu dengan atraksi seorang tea master yang menuang teko dengan corong panjang berisi air panas ke dalam gelas. Ia berguru langsung oleh tea master asal China. Salah satu Chinese Tea yang patut dicoba adalah Kwa Cha atau flower tea yaitu daun teh yang disulam dengan bunga. Saat air hangat dituang, rangkaian bunga dan daun teh yang cantik akan menghiasi minuman ini.

Dim Sum Hotel Mulia, Fried Bean Curd Skin roll with Prawn


Restoran Table8
Hotel Mulia Jalan Asia Afrika, Senayan,
Jakarta 10270, Indonesia.
Telp: 021-5747777
Buka: 08.00-11.30
Biaya per orang: Rp258.000

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013