7 Jenderal Purnawirawan TNI Akan Sambangi SBY di Istana

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima tujuh Jenderal (Purn) TNI di Kantor Presiden, Rabu sore, 13 Maret 2013.  Pertemuan akan membahas berbagai hal terkait dinamika politik hukum dan keamanan nasional, saat ini.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

"Ada tujuh tokoh yang akan ditemui Bapak Presiden. Bapak Presiden mengundang dan menerima permohonan audiensi," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta Rabu 13 Maret 2013.

Adapun ketujuh purnawirawan tersebut adalah Luhut Binsar Panjaitan, Subagyo HS, Fachrul Razi, Agus Widjojo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi Marasabessy.

Menurut Julian, Presiden rutin bertemu dengan sejumlah tokoh, seperti yang terjadi sore ini. Tujuan utama, adalah menjaga tali silaturahmi. "Memelihara komunikasi politik beliau dengan berbagai tokoh termasuk tokoh-tokoh dalam militer dan pemimpin yang karismatik."

Sebelumnya, SBY pun menerima Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, , Senin 11 Maret lalu. Prabowo yang juga Jenderal (Purn)TNI itu mengaku bertemu dengan SBY untuk membahas berbagai hal.

"Kami terus menerus tukar pandangan, kadang-kadang ada yang cocok, kadang-kadang ada yang kurang," ujarnya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi
Kecocokan ataupun perbedaan pendapat, kata Prabowo, merupakan bumbu hubungan. Menurutnya, terus menjaga komunikasi hal penting dalam menjaga suasana kondusif.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas
"Beliau pimpinan negara, saya juga berperan di ormas dan di parpol, saya bukan koalisi, berbagai kebijakan saya juga berbeda dengan pemerintah, inilah demokrasi." (umi)

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024