Menteri Pertanian Kembali Diperiksa KPK Kamis

Menteri Pertanian Suswono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari
VIVAnews
Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN
- Menteri Pertanian, Suswono kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis, 14 Maret 2013. Suswono akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

"Mentan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka LHI (Luthfi Hasan Ishaaq) pada Kamis 14 maret 2013," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Rabu, 13 Maret 2013.
Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah


Pemeriksaan Suswono merupakan pemeriksaan kedua sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq. Pada pemeriksaan sebelumnya, menteri yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengakui adanya pertemuan dengan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq untuk membicarakan masalah ketersediaan daging sapi di Indonesia dengan sejumlah pengusaha importir daging.


"Betul (ada pertemuan). Jadi intinya saya sudah jelaskan apa adanya. Seperti yang sudah saya sampaikan, saya sama sekali tidak terkait dengan kasus keempat tersangka," kata Suswono usai diperiksa KPK pada 18 Februari 2013


Selebihnya Suswono enggan menjelaskan lebih lanjut di balik pertemuan dengan Luthfi di Medan. Ia sempat menuturkan, semua hal yang diketahuinya berkaitan dengan kasus suap impor daging itu sudah disampaikan kepada penyidik KPK. "Intinya saya sudah memberikan keterangan sebenarnya dan posisi saya sebagai saksi," ujar dia. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya