Gelombang Pantai Selatan Nyaris Seret Dua Wisatawan

gelombang di Pantai Yogyakarta / KDW
Sumber :
VIVAnews - Ganasnya gelombang pantai selatan Yogyakarta, nyaris menyeret dua wisatawan yang sedang asyik berenang bersama beberapa temannya di Pantai Parangtritis. Beruntung, Tim SAR berhasil menyelamatkan nyawa dua wisatawan dari gulungan gelombang.
PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, DIY, Taufik M Faqi menyatakan, kejadian itu berawal saat kedua wisatawan, Latif dan Qoirul, warga Perum Citra Kedaton, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, bermain dan mandi di Pantai Parangtritis, pada Sabtu sore, 16 Maret 2013.
Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Saat sedang asyik bermain dan mandi di laut, tiba-tiba gelombang pasang datang dan menggulung kedua wisatawan itu, sehingga menyeret mereka ke tengah. Beruntung, saat kejadian berlangsung, petugas SAR yang tak jauh dari kedua korban berenang, langsung melakukan pertolongan kepada kedua korban.
Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

“Petugas SAR berhasil menarik kedua tubuh korban ke tepi pantai, sehingga selamat dari gulungan gelombang,” kata Taufik.

Kedua korban selanjutnya dibawa ke Posko SAR Pantai Parangtritis untuk diberi pertolongan medis oleh petugas. Setelah kondisi korban membaik, selanjutnya korban diperbolehkan pulang.

“Korban jelas syok saat berhasil diselamatkan. Namun kemudian berangsur-angsur pulih kembali setelah mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Taufik menyatakan, petugas selalu memberikan peringatan kepada pengunjung melalui pengeras suara yang ada di posko, agar tidak mandi di laut atau bermain pada daerah yang telah diberi tanda bahaya oleh petugas.

“Namun, kedua korban tetap nekat berenang,” jelasnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya