Kronologi Penembakan Brutal di Lapas Sleman yang Tewaskan 4 Orang

Kapolda DIY, Drs. Sabar Raharjo
Sumber :
  • polri.go.id

VIVAnews - Empat orang tersangka pembunuh anggota Kopassus, Sertu Heru Santoso, tewas diberondong tembakan belasan orang tak dikenal di dalam selnya di Lapas Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kapolda DIY, Brigjen Pol Sabar Raharjo, belum mengungkapkan apakah para penyerang ini merupakan rekan Sertu Heru atau bukan.

Menurut dia,  peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. "Saat itu segerombolan orang bersenjata mendatangi Lapas Cebongan," kata Sabar, Sabtu 23 Maret 2013,

Mereka membagi tugas dengan membuat dua kelompok. Satu kelompok berjaga di luar lapas dan lainnya menghampiri pintu Lapas Cebongan. Mereka mengetuk-ngetuk pintu penjagaan.

Selanjutnya, dengan meghardik petugas jaga, mereka minta ditunjukkan lokasi sel empat tersangka pengeroyokan yang menewaskan Sertu Heru di Hugo's Cafe pada Selasa 19 Maret 2013 lalu. keempat tersangka itu berinisial DS (Dicky Sahetapi atau Dicky Ambon), DD (Dedi), AL (Ali) dan YD alias Johan
"Sipir tidak bisa berbuat apa-apa dan menunjukkan lokasi sel. Kemudian mereka melakukan eksekusi di lokasi," kata Sabar.

Untuk menghilangkan jejak aksinya, para pelaku kemudian mempreteli CCTV di lapas tersebut dan dibawa kabur.

Kartu SIM atau SIM card.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Telkomsel juga telah meluncurkan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) yang diharapkan dapat mengurangi limbah bekas cangkang kartu SIM.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024