Penembakan Tersangka Pembunuh Kopassus Berlangsung 5 Menit

Lapas Cebongan, Sleman DIY
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews -
Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN
Aksi sekelompok orang tidak dikenal yang menyerang dan menembaki Lapas Cebongan, Sleman, hingga menyebabkan 4 orang tewas dilakukan dalam waktu singkat, hanya lima menit.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

"Dari awal (penjaga) ditodong sampai eksekusi tembak hanya 5 menit," kata Kapolda  DIY, Brigjen Pol Sabar Raharjo di TKP, Sabtu 23 Maret 2013.
Deretan Negara Ini Tercatat Dilanda Kelaparan Terburuk Sepanjang Sejarah


Setelah melakukan eksekusi dan mengambil CCTV Lapas, 17 orang penyerang yang menggunakan cadar ini langsung kabur meninggalkan lapas.


Para penyerang ini memang sudah memiliki target, yakni empat tersangka pelaku pengeroyokan yang menewaskan Sertu Heru Santoso di Hugo's Cafe pada Selasa 19 Maret 2013 lalu. Sebab begitu sampai di Lapas pukul 01.30 WIB, mereka langsung minta ditunjukkan lokasi sel 4 tersangka ditahan.


Begitu melihat targetnya, DS (Dicky Sahetapi atau Dicky Ambon), DD (Dedi), AL (Ali) dan YD alias Johan, tanpa peringatan mereka langsung memberondongkan tembakan. Keempatnya langsung tewas di tempat. Begitu targetnya lumpuh, mereka langsung meninggalkan lokasi.  Belum diperoleh keterangan apakah mereka rekan Sertu Heru dari Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro atau bukan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya