Sertu Heru Dikeroyok, Perintah Pimpinan Kopassus Apa?

Pasukan Kopassus di Perayaan HUT TNI ke-67
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Seorang anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Sertu Heru Santosa, tewas dikeroyok kelompok preman, beberapa waktu lalu.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Asintel Kopassus Letkol Infanteri Richard mengungkapkan, Komandan Jenderal Kopassus, Mayor Jenderal Agus Sutomo, langsung mengeluarkan perintah setelah kejadian itu.

"Semua anggota tidak boleh mengambil tindakan apapun, baik atas nama individu maupun institusi atas kejadian yang menimpa Heru," kata Richard saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 23 Maret 2013.

Hal itu dikatakan Richard saat ditanya apakah pelaku penyerangan empat pengeroyok Heru, Sabtu dinihari, adalah anggota Kopassus. "Saya tidak dalam kapasitas menjawab apakah betul penyerang itu adalah anggota kami. Tapi, yang pasti sudah ada perintah Danjen. Perintah itu jelas dan tegas."

Selain itu, imbuhnya, kelompok sehingga siapa saja bisa menyerang kelompok ini.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok bercadar menembaki empat pengeroyok Heru di Lapas Cebongan, Sleman, DIY, Sabtu dinihari tadi. Keempat tersangka, yakni Dicky Sahetapi atau Dicky Ambon, Dedi, Ali, dan YD alias Johan, tewas di lokasi.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024