Asrama Mahasiswa NTT di Yogya Kini Sunyi Senyap

Pasca Penyerbuan di Lapas Cebongan, Polisi Bersiaga
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews - Asrama mahasiswa Nusa Tenggara Timur yang berada di Jl. Tegalpanggung DN II/920, Kota Yogyakarta tampak sepi dan lengang setelah penyerangan di Lapas Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menewaskan empat tahanan titipan dari Polda DIY.
Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Keempat tahanan yang ditembak tersebut terlibat kasus penganiayaan anggota Din Intel Kodam IV Diponegoro, Serka Santosa, hingga tewas di Hugo’s Café, beberapa waktu lalu.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Bahkan, papan nama asrama mahasiswa NTT yang dulu terpasang kini tak nampak lagi, bersamaan dengan perginya penghuni asrama yang telah berdiri sejak 30 tahun yang lalu itu.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Jendela tertutup rapat, kain tirai juga tidak terbuka. Sementara itu, di halaman tidak ada satu sepeda motor yang diparkir.

"Setelah ada kabar penembakan empat pelaku pengeroyokan anggota Kopassus itu asrama mulai ditinggalkan penghuninya," kata Widarso, warga yang rumahnya bertetangga dengan asrama mahasiswa NTT, Minggu 25 Maret 2013.

Asrama itu, dia menambahkan, juga mulai sepi dari penghuninya semenjak ada penangkapan salah satu pelaku pengeroyokan anggota TNI oleh petugas di asrama tersebut. "Usai kejadian anggota TNI tewas di Hugos dan paginya ada penangkapan salah satu penghuni asrama, banyak penghuni asrama menghilang," ujarnya.

Darso (51), pedagang bakso yang mangkal di Jalan Tegalpanggung, mengatakan kemungkinan penghuni asrama ketakutan karena sejak kejadian tewasnya anggota TNI banyak orang-orang yang berperawakan tegap selalu mondar-mandir di asrama NTT.

"Mereka kemana, para warga di sini juga tidak tahu. Yang pasti, asrama itu sudah sepi tidak ada orang," ujarnya.

Bagi warga sekitar asrama, penghuni asrama selama ini biasa-biasa saja dan tidak pernah terlibat keributan dengan warga setempat. "Selama ini, penghuni asrama tidak punya masalah dengan warga sekitar asrama dan tidak pernah ada ribut-ribut di asrama tersebut," tuturnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya