Setibanya di Kupang, Empat Jenazah LP Cebongan Dimakamkan

Lapas Cebongan Sleman, DIY
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews - Empat jenazah korban penembakan di Lapas Cebongan Yogyakarta akan segera dimakamkan setibanya di Kupang Nusa Tenggara Timur. Senin, Maret 2013. 
Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

John S Keban, perwakilan sekaligus tokoh adat NTT di Yogyakarta mengatakan, tiga jenazah yaitu Yohanes Juan Mambait, 38 tahun, Angel Sahetapi alias Deki (31) dan Gameliel Yermiayanto Rohi Riwu alias Adi (29) akan di makamkan di Kupang.
Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Sedangkan Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33) akan dimakamkan di Nagekeo Flores.
Alasan Chandrika Chika dan Teman-teman Pakai Narkoba Cuma Buat Senang-senang

"Setibanya di Kupang jenasah akan diserahkan kepada keluarga. Jenazah Dedi dibawa ke Nagekeo Flores untuk di makamkan di sana," kata John.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono, Polda DIY dan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang telah membantu kelancaran dan proses pemulangan empat jenazahuntuk dimakamkan ditanah kelahirannya.

"Terimakasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran pemulangan adik-adik saya ini," pungkasnya.

Keempat korban penembakan di Lapas Cebongan, Yogyakarta ini merupakan tersangka kasus penganiayaan yang mengakibatkan kematian anggota Kopassus Sertu Santoso di Hugos Cafe, Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

Mereka tewas etelah diberondong senjata grombolan bersenjata yang menyerang Lapas Cebongan pada Sabtu, 23 Maret 2013 dini hari. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya