NASIONAL

Mencontek, Mata Murid Diolesi Balsem oleh Guru

Guru tersebut lalu menghilang dari sekolah setelah satu murid pingsan.
Rabu, 27 Maret 2013
Oleh : Arfi Bambani AmriHarry Ondo Saragih (Medan)
Suasana sebuah ujian di SMA (ilustrasi)
VIVAnews - Gara-gara mencontek saat mengerjakan ulangan, tiga orang murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan diolesi balsem di bagian matanya oleh guru bidang studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Ketiga siswa itu mendapatkan perlakuan tidak layak dari seorang guru berinisial AE.

Korban kekerasan guru yang terjadi pada Selasa 26 Maret 2013 itu adalah PF, IM dan AT. Mereka tercatat sebagai siswa di kelas X. "Guru marah dan menuduh kami mencontek," kata PF yang saat itu sempat pingsan.

Sang guru belum bisa dimintai keterangan, pasalnya, setelah membalsem tiga muridnya tersebut, dia langsung menghilang dari lingkungan sekolah.

Pihak sekolah sendiri langsung menyatakan bertanggungjawab atas kasus yang menimpa ketiga siswa mereka ini. Kepala Sekolah MAN 1, Burhanuddin Harahap, memastikan pihaknya akan memberikan sanksi bagi AE.

"Saya belum dapat keterangan karena bertemu dengan gurunya. Atas kejadian ini kami akan memberikan sanksi tegas. Yang pasti dia akan kami nonaktifkan dulu," kata Burhanuddin Harahap.
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found