Polda DIY Janji Transparan Ungkap Penyerang Lapas Cebongan

Pasca Penyerbuan di Lapas Cebongan, Polisi Bersiaga
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews -
Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini
Kepolisian Daerah (Polda) Yogyakarta berjanji akan mengusut tuntas penyerangan Lapas Cebongan oleh gerombolan bersenjata yang menewaskan empat tahanan titipan Polda DIY, pekan lalu.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kapolda DIY Brigjend Polisi Sabar Raharjo menegaskan bahwa kepolisian akan terbuka dan transparan dalam mengungkap kasus Lapas Cebongan. "Kalau kasus ini bisa cepat selesai, maka kami tidak akan mengulur-ulur pengungkapan kasus ini," katanya, Rabu 27 Maret 2013.
Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi


Hingga saat ini, Polda DIY sudah memeriksa 45 saksi atas penyerangan lapas Cebongan. Saksi itu berasal dari tahanan di sel A-5, petugas lapas dan masyarakat.


Sabar menegaskan bahwa penitipan tahanan ke Lapas Cebongan karena sel tahanan di Mapolda DIY sedang rusak sehingga di khawatirkan tahanan bisa lari.

"Kami menitipkan tidak hanya empat, tapi 11 tahanan yang dititipkan ke Lapas Cebongan," katanya.


Penyerangan itu terjadi Sabtu, 23 Maret 2013. Empat tahanan yang ditembak kelompok bersenjata itu adalah tersangka dalam kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro Serka Heru Sentosa.


Heru Sentosa akhirnya tewas setelah salah satu pelaku menusuknya dengan pecahan kaca, 19 Maret lalu di Hugo's Cafe, Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya