Polisi Kerahkan Anjing Pelacak di Kasus Lapas Cebongan

Aksi Polisi Satwa di Mako Brimob
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Inspirasi Membantu Sesama
- Untuk menyelidiki kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Jawa Tengah, polisi sudah menyertakan anjing pelacak. Hal itu disampaikan Kepala Direktorat Polisi Satwa Badan Pemeliharaan Keamanan Komisaris Jenderal Oegroseno.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Oegroseno mengatakan, saat meresmikan gedung satwa K-9 di Markas Komando Brimob Ditpol Satwa, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, 27 Maret 2013, satuan satwa turut berperan penting dalam pengungkapan sebuah kasus. Karena ada beberapa penyidikan yang tak cukup hanya mengandalkan tekhnologi.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United


"Dari dulu satuan satwa juga sudah dilibatkan baik kasus apapun. Terkait kejadian di Lapas Cebongan, kami juga telah dilibatkan dan telah menerjunkan sejumlah anjing pelacak dari satuan K-9, Brimob Kelapa Dua," ujarnya.


Pekan lalu, empat tahananĀ  titipan Polda DIY ditembaki orang bercadar. Empat tahanan ini diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro Heru Sentosa.


Heru Sentosa akhirnya tewas setelah salah satu pelaku menusuknya dengan pecahan kaca, 19 Maret lalu di Hugo's Cafe, Yogyakarta. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya