Hakim Setyabudi Dijenguk Istri di Rutan Guntur

Lulu, istri Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi Tejocahyono
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews -
Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Lulu, istri hakim Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tejocahyono, tersangka dugaan terima suap kembali mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Kedatangannya untuk meminta izin membesuk suaminya di Rutan Guntur.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Seperti biasa, setiap rekan, kerabat atau kuasa hukum yang ingin membesuk tahanan KPK, diwajibkan melapor ke bagian administrasi di gedung KPK.
Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank


Istri Hakim Setyabudi tiba digedung KPK pukul 09.13 WIB, dia didampingi langsung oleh pengacara suaminya.  Wanita yang mengenakan kerudung itu, seperti biasa selalu menutup wajahnya selama berada di gedung KPK. Saat ditanya awak media, wanita paruh baya itu bungkam tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.


Setelah sempat menunggu sekitar 5 menit di ruang lobi KPK, dia bersama kuasa hukum suaminya buru-buru meninggalkan gedung KPK menuju rutan Guntur tempat hakim Setyabudi ditahan.


"Iya biasa, kami mau membesuk Bapak ke rutan Guntur," kata Joko S Widodo, pengacara hakim Setyabudi sambil menggandeng istri kliennya menuju mobil diparkiran KPK, Jakarta, Kamis 28 Maret 2013.


Sebelumnya, pada perkara suap hakim PN Bandung, KPK juga menetapkan tiga tersangka lain. Mereka adalah Herry Nurhayat selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah Pemkot Bandung, Toto Hutagalung, dan Asep yang diduga menyerahkan uang ke hakim Setyabudi.


Dalam tangkap tangan di ruang kerja hakim Setyabudi, penyidik KPK juga mengamankan Rp150 juta dan uang sekitar Rp350 juta di dalam mobil milik Asep. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya