Polisi Kejar Penyerang LP Cebongan dari Sketsa Wajah

Pasca Penyerbuan di Lapas Cebongan, Polisi Bersiaga
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews - Data untuk mengungkap siapa pelaku penyerangan di lapas Cebongan sangat minim apalagi data rekaman CCTV juga  raib dibawa oleh pelaku penyerangan. Namun demikian Polda DIY terus berusaha untuk mengungkap siapa pelaku penyerangan dengan menyelesaikan sketsa wajah pelaku penyerangan.
Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

“Sampai hari ini kita belum selesai menggambar sketsa wajah pelaku penyerangan karena sketsa wajah yang digambar harus dikonfirmasi dengan saksi yang mengetahuinya,” kata AKBP Any Pudjiastuti, Kabid Humas Polda DIY, Senin 1April 2013
Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Konfirmasi sketsa wajah pelaku penyerangan itu sangat penting agar sesuai dengan wajah pelaku karena pihak penyidik tidak lagi mempunyai data rekaman CCTV.
Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

“Polisi tidak mungkin lagi mencari data rekaman dari CCTV,” katanya

Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda DIY Kombes Kris Erlangga mengatakan, penyelidik menggambar sketsa wajah dari dua pelaku penyerangan yang kala itu wajahnya dapat terlihat oleh saksi meski mereka menggunakan sebo.

“Meski mereka mengenakan penutup wajah tetapi sempat ada yang terbuka sehingga ada saksi yang bisa mengetahui," katanya.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan sketsa wajah  pelaku itu akan bertambah jika ada keterangan saksi-saksi yang mengarahkan.

“Kita berharap penyebaran sketsa wajah itu akan membantu polisi mengungkap pelaku aksi penyerbuan ke Lapas Cebongan,” katanya.

Sedangkan uji bakistik peluru dan selongsong peluru, katanya saat ini masih berlangsung dan Polda DIY masih menunggu hasil uji yang dilakukan di Labfor Mabes Polri Cabang Semarang.

“Hasil uji balistik dan visum akan selesai sekitar dua minggu, namun karena seriusnya kejadian itu Polda DIY berharap bisa selesai Senin atau Selasa besok.” (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya