KPK Buru Satu Lagi Tersangka Suap Hakim

Hakim Setyabudi Tedjocahyono ditangkap KPK
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A
VIVAnews -
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memburu Toto Hutagalung, tersangka dalam kasus suap Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Setyabudi Tejocahyono. KPK mengimbau yang bersangkutan menyerahkan diri.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

"Kasus suap Hakim Bandung ada empat tersangka. Sekarang kami masih mencari yang satu lagi, yaitu TH," kata Bambang Wijayanto, Wakil Ketua KPK di kantornya, Senin 1 April 2013.
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan


Jika Toto bersembunyi terus, kata Bambang, justru akan menyulitkan diri sendiri. "Kami cari terus TH. Tapi, kami juga meminta kepada TH supaya memenuhi penggilan KPK," tegasnya.


Dalam beberapa waktu lalu, penyidik ingin mengamankan Toto, bersama dengan tiga tersangka lainnya. Namun, saat itu, Toto tidak ada di kediamannya di Antapani Bandung.


KPK sudah mencegah Toto bepergian ke luar negeri. Selain Toto, KPK juga mencegah Wali Kota Bandung Dada Rosada. Meski dilarang bepergian ke luar negeri, Dada masih berstatus saksi.


"Pemeriksaannya sedang berjalan dan ada hal-hal yang cukup menarik yang belum bisa diungkapkan sekarang, karena masih dalam proses," katanya. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya