NASIONAL

Kongres HMI Ricuh, Dua Kelompok Saling Lempar

Massa merusak sejumlah fasilitas gedung tempat dilaksanakan kongres.
Selasa, 2 April 2013
Oleh : Eko PriliawitoZahrul Darmawan (Depok)
Terjadi kericuhan saat kongres HMI di Depok, Jawa Barat.
VIVAnews - Kericuhan yang berujung bentrok antar dua kelompok massa kembali mewarnai Kongres HMI di Depok, Senin malam, 1 April 2013. Kali ini, massa merusak sejumlah fasilitas gedung Graha Insan Cita (GIC) tempat diadakannya kongres.

Belum puas, massa juga melakukan aksi pembakaran di halaman gedung tersebut. Akibat bentrok kali ini, salah satu kelompok massa dari luar daerah pergi meninggalkan gedung tempat dilaksanakannya kongres.

Diduga, aksi kericuhan ini terjadi akibat adanya seorang mahasiswi asal Maluku yang terluka akibat dianiya oleh orang tak dikenal. "Kabar yang beredar seperti itu. Akibatnya massa dari pihak yang jadi korban tak terima hingga terjadilah bentrok," ucap salah satu peserta HMI yang enggan disebutkan namanya.
     
Di lokasi kejadian, Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Fitria Mega, mengatakan, situasi saat ini sudah kondusif. Polisi, lanjutnya,  telah menambah jumlah personel di luar area guna mengantisipasi adanya bentrok susulan. "Belum jelas motifnya apa. Yang pasti massa kini sudah terkendali," ucap Mega.
     
Hingga berita ini dilaporkan, sebagian peserta kongres HMI masih bertahan di area gedung GIC. Semantara aparat, masih tampak berjaga-jaga di luar gedung.
TERKAIT