Menko Polhukam Apresiasi Tim Investigasi TNI

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto.
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews -
Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar
Menko Polhukam Djoko Suyanto mengapresiasi tim investigasi TNI yang berhasil mengungkap kasus penyerangan Lapas Cebongan di Sleman, DIY. "Apresiasi yang tinggi kepada KSAD dan tim investigasi yang telah bergerak cepat sesuai instruksi Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri," kata Djoko, Kamis 4 April 2013.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Menurut Djoko, ini baru babak awal dari jawaban atas kasus yang menewaskan empat tahanan titipan Polda DI Yogyakarta. Mereka adalah tersangka pengeroyok Anggota Grup II Kopassus Serka Heru di Hugo's Cafe pada 19 Maret 2013.
Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa


"Harus terus dilakukan penyidikan-penyidikan yang lebih tajam sebelum diajukan ke Mahkamah Militer," ujar dia.


Penyerang Lapas Cebongan Sleman dipastikan 11 personel Kopassus Grup II Kandang Menjangan, Kartosuro, tiga di antaranya turun langsung dari lokasi latihan di Gunung Lawu. Saat penyerangan mereka membawa 6 pucuk senjata, di antaranya AK-47 replika.


Ketua Tim Investigasi TNI Brigjen TNI CPM Unggul K Yudhoyono menerangkan penyerangan itu merupakan aksi seketika yang dilatarbelakangi jiwa korsa dan membela kesatuan.


Penyerangan oleh 11 personel Kopassus Grup II dilakukan setelah mendengar salah satu rekannya, Serka Heru Santoso ditusuk kelompok preman di Hugo's Cafe hingga tewas pada 19 Maret 2013 lalu. Kelompok preman ini tidak hanya mengeroyok Serka Heru secara sadis dan brutal. Mereka juga membacok kepala Sertu Sriyono pada 20 Maret 2013 hingga kritis.(np)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya