KPK Geledah Apartemen di Bandung

Penggeledahan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews -
Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas
Empat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah apartemen di Jalan Bypass Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 April 2013. KPK sudah menyegel salah satu kamar di apartemen Suite Metro Bandung, kemarin.

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa

Kamar di tower E dengan nomor 1039 itu merupakan tempat tinggal Toto Hutagalung, tersangka penyuap hakim Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tejocahyono.
Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk


Pantauan
VIVAnews,
sejumlah polisi dari Polsek Buah Batu Bandung tampak berjaga di lobi apartemen. Belum dapat dikonfirmasi apakah Toto ada di apartemen tersebut.


Penggeledahan ini tidak mengganggu aktivitas penghuni apartemen. Satpam apartemen mengungkapkan, penyidik datang ke apartemen sekitar pukul 18.00 WIB. Satpam yang enggan disebut namanya tersebut, menyatakan keempat penyidik menggunakan rompi dengan tulisan 'KPK' di punggung.

 

"Selain tanda pengenal rompi, empat orang ini kemarin sudah ke apartemen untuk menyegel apartemen milik Toto tersebut," ujar satpam apartemen Suite Metro.


Sebelumnya, KPK sudah mencegah Toto ke luar negeri. Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Toto pun sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). Bambang berharap yang bersangkutan segera menyerahkan diri ke KPK untuk mempermudah penyidikan. (sj)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya