Perintah Kapolri untuk Kapolda DIY yang Baru

Rakor Lintas Sektoral PAM Natal 2012 & Tahun Baru 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg
- Kapolri  Jenderal Timur Pradopo, resmi melantik Brigadir Jendral (Pol) Haka Astana, sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggantikan Brigadir Jenderal (Pol) Sabar Rahardjo, Senin, 7 April 2013.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Menurut Jenderal Timur Pradopo, perombakan jabatan yang dilakukan Polri tidak berkaitan dengan hal-hal lain. Setelah lepas dari jabatan Kapolda DIY, Sabar Rahardjo akan mengganti posisi Haka sebagai Kepala Biro Kajian dan Strategi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.
3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?


"Tidak ada kaitan dengan hal-hal yang lain, tapi untuk performance tugas dan pelayanan kepada masyarakat," kata Timur dalam pidatonya.


Timur berpesan kepada Haka sebagai Kapolda DIY yang baru untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dia menjelaskan bahwa DIY merupakan daerah khusus dan masyarakatnya memiliki budaya tinggi.


"Maka wujudkan kembali rasa aman masyarakat dan bangkitkan kembali kepercayaan masyarakat," ujarnya.


Selain Haka Astana, Kapolri juga melantik Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigadir Jenderal Ari Dono Sukmanto sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigadir Jenderal Noer Ali sebagai Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Brigadir Jenderal Ketut Untung Yoga Ana sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Brigadir Jenderal Machfud Arifin sebagai Kapolda Maluku Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya