Polisi Periksa Status Media Sosial Pengemudi Nissan Juke

kecelakaan xenia-juke di purbaleunyi
Sumber :
  • facebook/TMC Polda Metro Jaya

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Barat menyita Blackberry milik Muhammad Dwigusta Cahya, tersangka kasus kecelakaan maut di jalan tol Purbaleunyi KM 135.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul menyatakan penyitaan ini dilakukan untuk mencari tahu status terakhir tersangka di sosial media.

"Apakah ada update status yang membuat Cahya tegang saat mengemudi. Atau ada masalah lain," ujar Martinus, Rabu 10 April 2013.

Adanya rumor yang menyebutkan Dwigusta melakukan aktivitas berfoto saat mengemudi, masih dilakukan penyelidikan. "Kabar mengenai pengemudi berfoto sambil mengemudi, akan kita selidiki juga."

Kondisi kesehatan tersangka yang tengah dirawat di Rumah Sakit Sartika Asih Polda Jabar, saat ini mulai membaik. "Pasien kini di pindah ke ruang perawatan khusus tersangka. Sudah mulai membaik dan bisa berkomunikasi," kata Kepala Bagian Humas dan Hukum RS Sartika Asih, Nita Gianita.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Bupati bantu korban

Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko menyampaikan belasungkawa dan dukacita kepada keluarga korban. Bupati Heru tidak hadir karena sedang bertugas di Semarang. Kunjungan diwakili istri bupati, Sudarli Heru Sudjatmoko.

Sudarli yang datang ke rumah duka di Desa Bakulan, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, tidak bisa bertemu dengan Agung Nugroho (12 tahun).

Agung merupakan satu-satunya penumpang mobil Xenia yang selamat. Semua keluarganya yang ikut dalam rombongan tewas. Saat ini Agung dibawa kerabat ibu kandungnya, Johana Trisnawati, di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

"Kami menyampaikan bela sungkawa dan dukacita yang sedalam-dalamnya untuk para korban. Kami juga mohon maaf karena bapak (Bupati Heru Sudjatmoko) tidak bisa langsung hadir disini," ujar Sudarli sembari menyerahkan uang duka kepada perwakilan keluarga.

Bupati Heru Sudjatmoko sebelumnya menjanjikan akan membantu menanggung biaya sekolah Agung Nugroho yang kehilangan kedua orang tuanya. Pemkab Purbalingga, lanjut Heru, akan memperhatikan nasib Agung.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Secara pribadi, saya akan menanggung  biaya sekolahnya. Jika anak tersebut mau diangkat sebagai anak asuh atau anak angkat, saya juga siap." (umi)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024