NASIONAL

Mensesneg: SBY Godok Perombakan Kabinet

Siapa saja menteri yang akan diganti selain Menkeu Agus Marto?

ddd
Rabu, 10 April 2013, 18:40 Dwifantya Aquina , R. Jihad Akbar
 Presiden SBY, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Mensegneg Sudi Silalahi di Istana Negara.
Presiden SBY, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Mensegneg Sudi Silalahi di Istana Negara. (ANTARA/Prasetyo Utomo)
VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mengolah perombakan kabinet yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sudi belum bisa memastikan siapakah menteri yang akan diganti, selain Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang telah terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Darmin Nasution untuk periode 2013-2018.

"Bisa diganti, bisa perombakan.  Ada proses yang masih harus dilalui. Nanti akan diumumkan," ujarnya di kantor presiden, Rabu 10 April 2013.

Terkait kabar bahwa Kepala BKPM Chatib Basri yang akan menggantikan Agus Marto sebagai Menteri Keuangan satu tahun ke depan, Sudi pun menolak berkomentar. "Kita tunggu saja nanti," ujar dia.

Selain perombakan kabinet, diberitakan sebelumnya Presiden SBY akan mengganti Panglima TNI dan Kapolri tahun ini. Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono diganti karena faktor usia dan akan memasuki masa pensiun September 2013. 

Sedangkan, untuk Kapolri Jenderal Timur Pradopo, menurut SBY, diperlukan figur baru yang cakap dan bisa menjalankan tugas. Tidak hanya mengamankan Pemilu 2014, tapi juga mengatasi berbagai gangguan keamanan. (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com