Mensesneg: SBY Godok Perombakan Kabinet

Presiden SBY di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mengolah perombakan kabinet yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sudi belum bisa memastikan siapakah menteri yang akan diganti, selain Menteri Keuangan Agus Martowardojo yang telah terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Darmin Nasution untuk periode 2013-2018.
Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

"Bisa diganti, bisa perombakan.  Ada proses yang masih harus dilalui. Nanti akan diumumkan," ujarnya di kantor presiden, Rabu 10 April 2013.
Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Terkait kabar bahwa Kepala BKPM Chatib Basri yang akan menggantikan Agus Marto sebagai Menteri Keuangan satu tahun ke depan, Sudi pun menolak berkomentar. "Kita tunggu saja nanti," ujar dia.

Selain perombakan kabinet, diberitakan sebelumnya Presiden SBY akan mengganti Panglima TNI dan Kapolri tahun ini. Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono diganti karena faktor usia dan akan memasuki masa pensiun September 2013. 

Sedangkan, untuk Kapolri Jenderal Timur Pradopo, menurut SBY, diperlukan figur baru yang cakap dan bisa menjalankan tugas. Tidak hanya mengamankan Pemilu 2014, tapi juga mengatasi berbagai gangguan keamanan. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya