Mengapa Hasan Tega Membunuh Istri dan 3 Anaknya Sendiri

ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Faddy Ravydera
VIVAnews -
Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Hasan Fadli (41 tahun) tega menggorok istri dan tiga anaknya sendiri. Peristiwa mengerikan itu terjadi di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin malam, 8 April 2013.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Bahtiar Tambunan mengatakan, pembunuhan yang dilakukan Hasan dipicu permasalahan rumah tangga.
Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi


Sebelumnya, ada percikan masalah yang berawal dari keinginan pelaku untuk menyunatkan anaknya pada Jumat 12 April 2013, tetapi dana masih kurang. Selain itu, pelaku juga kerap ditagih utang oleh tetangga mereka senilai Rp3 juta. Rentetan masalah itu diduga membuat pelaku stres dan gelap mata.


Bahtiar mengatakan, sehari sebelum kejadian, istri pelaku mengatakan bahwa dia sudah memesan dua ekor ayam, tapi belum dibayar. Pelaku bilang ke istrinya kalau dia belum ada uang untuk bayar ayam. Selain itu, pelaku juga sempat ditegur oleh pemilik warung di kawasan perumahan kelapa sawit itu karena utang senilai Rp3 juta.


"Pelaku dan istri sebenarnya sama-sama bekerja. Tapi pelaku punya kebiasaan merokok hingga 3 bungkus sehari. Selain itu, pelaku juga ikut arisan dengan tetangga yang jumlahnya Rp1 juta sebulan," kata Bahtiar, Rabu 10 April 2013.


Fakta-fakta sebelum kejadian itu terungkap setelah polisi mengorek keterangan dari Hasan. Tetapi, Hasan sendiri bersikeras bahwa dia melakukan pembunuhan karena mendapat bisikan gaib, bukan soal ekonomi. Bisikan itu memerintahkan dia untuk membunuh seluruh keluarganya dengan cara menggorok leher. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya