Ratusan Orang Gelar Aksi Simpatik untuk Kopassus

Aksi simpatik untuk Kopassus
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews

VIVAnews - Ratusan orang menggelar aksi simpatik untuk 11 anggota Kopassus yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Mereka terdiri dari Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPBM), Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI) dan Pemuda Pancasila (PP).

Aksi menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama ini digelar di Taman RA Fadillah Cijantung, Jakarta Timur, Jumat malam, 12 April 2013.
Ā Ā Ā Ā Ā 
Ketum FKPBM Agus Soewardi menuturkan, kegiatan ini digelar selain untuk memberi dukungan kepada Kopassus, juga bentuk keprihatinan terkait pengeroyokan hingga menewaskan anggota Kopassus, Serka Heru Santoso oleh sejumlah preman di Hugo's Cafe.

"Jangan lihat kejadiannya saja (penyerangan lapas). Lihat dulu latar belakang kasusnya. Kopassus juga kan manusia biasa. Dan saya pikir, ini merupakan bentuk kekecewaan atas lemahnya hukum di Indonesia terhadap pelaku kriminal. Intinya, kami siap pasang badan untuk membela Kopassus," tutur Agus.

Agus mengatakan, Kopassus adalah salah satu aset negara yang harus dilindungi. "Kami minta pada Komnas HAM tidak berat sebelah," katanya.
Ā Ā Ā Ā Ā Ā 
Acara renungan dimulai sekitar pukul 22.30 WIB. Agenda didahului dengan pembacaan doa bersama yang nantinya dilanjutkan dengan pembakaran lilin.
Ā Ā Ā Ā Ā Ā 
Seperti yang diketahui, 11 anggota Kopassus dinyatakan bersalah atas dugaan aksi penyerangan di Lapas Cebongan yang menewaskan empat premanĀ  anggota geng Dicky Ambon yang mengeroyok Serka Heru.

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024