Pilot dan Pesawat Lion Air Dipastikan Dalam Kondisi Laik Terbang

Pesawat Lion Air Jatuh di Laut Bandara Ngurah Rai
Sumber :
  • breaking news-tvOne
VIVAnews-
Dikecam Gegara Olok-olok Salat dan Zakat, Ini Penjelasan Pendeta Gilbert
Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait memastikan bahwa pesawat Lion Air yang jatuh ke laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, sebelum diterbangkan dalam keadaan laik terbang.

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu kata Edward berangkat dari Bandung pukul 12.30 waktu bagian barat dan tiba di Bali pukul 15.00 WITA.
5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?


Tidak ada masalah ataupun kerusakan pada pesawat yang baru beroperasi dua bulan ini. "Pesawat ini terbang dari Banjarmasin ke Bandung. Itu rutenya dari Palu-Banjarmasin- Bali," kata Edward saat ditemui di kantornya, Jalan Gadjah Mada, Jakara.


Dipastikan juga oleh Edward , kondisi kesehatan pilot saat menerbangkan pesawat juga dalam keadaan sehat. Kini, pilot pun selamat.


"Mengenai aturan penerbangan untuk pilot itu ada aturannya. Yang pasti pilot standarnya dalam sehari pilot bisa lima kali
landing
, tapi saya belum tahu datanya, sudah berapa kali pilot ini
landing
," ujarnya lagi.


Mengenai kecelakaan ini, Edward juga belum bisa memastikan penyebab pasti kecelakannya. Yang pasti katanya, pesawat yang mengalami kecelakaan ini adalah pesawat baru.


"Pesawat pertama kali operasi Maret 2013. Pesawat itu datang ke Jakarta 28 Maret 2013. Pesawat diterbangkan dalam posisi laik terbang, pilot dalam keadaan sehat," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya