UN di Indonesia Tengah Ditunda, Mendikbud Pastikan Soal Tak Sama

Menteri Pendidikan M Nuh inspeksi penyimpanan soal ujian nasional
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat
VIVAnews
Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa
- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh meminta kepada siswa 5.109 sekolah setingkat SMA di wilayah Indonesia Bagian Tengah untuk belajar lebih giat setelah jadwal Ujian Nasional dipastikan mundur. Penundaan pelaksanaan UN terpaksa dilakukan karena pendistribusian soal ujian belum siap dilakukan. 

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Siswa tolong belajar lebih giat selama 3 sampai 4 hari ini," kata M Nuh saat menggelar jumpa pers di  Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Minggu, 14 April 2013.
Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic


M Nuh memastikan soal ujian untuk wilayah Indonesia tengah tidak mungkin sama dengan wilayah Indonesia Timur maupun Indonesia Barat.


Untuk pelaksanaan ujian nasional wilayah Indonesia barat dan timur tetap akan dilakukan mulai Senin, 15 April 2013 besok. M Nuh menambahkan, soal ujian tahun ini tak terlalu berbeda dengan tahun lalu.


"Misalnya matematika, rumus soal kuadrat yang tetap sama. Hanya tinggal mengubah variasinya saja," katanya.

 

Ujian Nasional di wilayah Indonesia tengah itu akan ditunda selama tiga hari, atau baru dilaksanakan pada Kamis, 18 Maret 2013. Mata pelajaran yang diujukan seperti jadwal sebelumnya dan sesuai jurusan masing-masing.


Wilayah yang pelaksanaan ujiannya ditunda berada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tengara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.


Laporan Eka Permadi (Jakarta)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya