PT Ghalia Akui Kewalahan Cetak Soal UN

Ujian Nasional di SMAN 1 Cibinong
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
- Pemenang tender pencetakan soal ujian nasional (UN), PT Ghalia Indonesia Printing, mengaku kewalahan dalam penyelesaian produksi soal ujian untuk 11 provinsi yang ada di Indonesia bagian tengah.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Direktur PT Ghalia Indonesia Printing, Lukman Hamzah mengakui kesulitan dalam menyeleksi naskah ujian nasional tiap sekolah. Selain itu, banyaknya jumlah soal yang dicetak dan kurangnya sumber daya manusia (SDM) dalam memasukkan kategori-kategori soal ujian.
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil


"Saya jamin hari Senin besok semua naskah ujian sudah bisa didistribusikan," katanya.


Hamzah mengakui pernah mencetak soal hanya untuk Provinsi Sumatra Barat. Namun, dia belum berpengalaman mencetak soal untuk 11 provinsi.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, M Nuh memastikan soal ujian untuk wilayah Indonesia tengah tidak mungkin sama dengan wilayah Indonesia Timur maupun Indonesia Barat.


Untuk Pelaksanaan ujian nasional wilayah Indonesia barat dan timur tetap akan dilakukan mulai Senin, 15 April 2013 besok. Sementara Ujian Nasional di wilayah Indonesia tengah akan ditunda selama tiga hari, atau baru dilaksakanakan pada Kamis, 18 Maret 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya