Kekurangan Soal UN, SMA 4 Tangerang Terpaksa Fotokopi

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
-  Panitia pelaksana Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 4 Kota Tangerang terpaksa menggandakan soal dengan fotokopi karena kurang dari jumlah peserta UAN yang ada di sekolah tersebut.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Tabrani, setidaknya ada 80 siswa di sekolah itu yang tak mendapat soal foto copy. Dia memastikan bahwa hal itu sudah sesuai prosedur dari pusat dan siswa bisa mengikuti UN meskipun soal yang mereka terima bukan soal asli.
Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam


"Kami sudah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi kekurangan soal. Ini sesuai dengan prosedur operasional standar," katanya.


Ditambahkan Tabrani, apabila terjadi kekurangan soal UN ada prosedur operasional standar yang boleh diterapkan, yakni mengambil soal ke ruangan lain dan mengambil ke sekolah terdekat. Jika sekolah terdekat juga tidak ada, pihak sekolah yang bersangkutan boleh menggadakan dengan cara fotokopi soal.


"Untuk kasus kekurangan soal di SMU N 4 solusinya hanya di fotokopi saja, dan itu sudah sesuai prosedur," katanya.


Total siswa di KotaTangerang yang mengikuti UN ada 24.134 siswa. Sejuah ini, pelaksanaan ujian di Kota Tangerang masih berjalan dengan lancar.  Pengamanan dilakukan aparat dari Polres Metro Tangerang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya