VIDEO: Nelayan Saksikan Cuaca Berkabut Saat Lion Jatuh

Pengunjung pantai berfoto di bagian jendela pesawat Lion Air yang tercecer.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews – Serpihan-serpihan kecil pesawat Lion Air yang jatuh di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, mulai dipunguti oleh para nelayan setempat. Mereka tampak hilir-mudik dengan perahu mengambili serpihan pesawat yang tercecer di laut.

Salah satu nelayan yang menjadi saksi mata kecelakaan Lion Air JT-904, Fendi, mengatakan kondisi cuaca berkabut saat pesawat jatuh. Simak .

Fendi mengatakan, pesawat terbang lambat sebelum jatuh. “Ada dua pesawat, Lion dan satu pesawat lain di depannya. Pesawat di depan Lion masuk lebih dulu ke landasaan. Tapi saat giliran Lion, ada kabut. Pesawat lalu jatuh pelan menghadap ke utara,” kata dia.

Sebelumnya berdasarkan keterangan pilot Lion Air nahas, Kapten Mahlup Ghozali, faktor cuaca kemungkinan berperan dalam kecelakaan. Seperti dilansir Reuters, Senin 15 April 2013, sesaat sebelum mendarat, kopilot Lion Air Chirag Clara yang bertugas melakukan pendaratan tiba-tiba tidak bisa melihat landasan akibat hujan deras.

Pilot Kapten Ghozali yang punya 15.000 jam terbang kemudian mengambil alih kendali pesawat. Namun pilot pun tak dapat melihat lampu landasan, sehingga memutuskan untuk membatalkan pendaratan dan ‘go around.’ Tapi bukannya naik ke atas, kata Ghozali, pesawat malah “terhisap” tak terkontrol.

Baca juga:



Salah Potong, Bangkai Lion Air Bisa Meledak

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna
Untung Cahyono, Khatib Idul Fitri viral di Bantul, minta maaf

Untung Cahyono Minta Maaf Usai Sampaikan Khutbah Salat Id Singgung Pemilu Curang

Khatib Shalat Idul fitri di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY, Untung Cahyono, akhirnya buka suara usai khutbahnya yang viral di media sosial ditinggal jemaah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024