VIDEO: Tak Tahu UN Ditunda, Siswa Datang ke Sekolah

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sejumlah murid mendatangi sekolah mereka di Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin 15 April 2013. Semula, mereka bersiap akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Padahal, pihak sekolah sebelumnya sudah mengumumkan adanya penundaan UN akibat masalah di percetakan. Pihak sekolah mengaku, pengumuman itu juga disebar melalui pesan singkat hingga menelepon siswa peserta UN.

Tapi, tetap saja ada siswa yang mengaku tak tahu dan datang ke sekolah pagi-pagi. Lihat video mereka di
Pengurus sekolah kemudian menjelaskan kembali bahwa UN ditunda hingga dua hari ke depan karena ada masalah dengan percetakan naskah ujian.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini, sekolah-sekolah di 11 provinsi tak bisa melaksanakan UN karena keterlambatan dari pihak percetakan, yakni PT PT Ghalia Printing.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Kesebelas provinsi yang pelaksanaan ujiannya diundur adalah Sulawesi Selatan, Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh sudah kepada sekolah-sekolah di 11 provinsi itu. (ren)

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi
Kapal hantu

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Kapal hantu mengacu pada kapal yang ditemukan terapung di laut tanpa ada awak di dalamnya. Kapal-kapal ini sering kali menimbulkan konotasi yang menakutkan atau misterius

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024