Megawati Dibuntuti Intel, Ini Kata Taufiq Kiemas

Megawati Pimpin Deklarasi Pasangan Cagub Ganjar-Heru
Sumber :
VIVAnews - Politisi Senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas mengatakan intel yang mengikuti Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bukan untuk memata-matai. Melainkan, untuk pengamanan.
10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

"Saya rasa bukan begitu (memata-matai). Keselamatan Ibu Mega sendiri menurut Undang-Undang harus terus dipantau. Diikuti intel itu saya kira hanya joke-joke saja," kata Taufiq di Gedung DPR, Senin 15 April 2013.
Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Menurut Taufiq, apa yang harus dicari oleh intel jika setiap berpidato Megawati selalu terbuka untuk umum. "Semua mantan presiden kan dilindungi," ujar dia.
5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Sehingga, kata Taufiq, keberadaan intel yang mengikuti Megawati dilakukan sebagai fungsi pengamanan. "Sebagai fungsi pengamanan. Apa yang diomongin kan terbuka. Setiap kali kemari memberi tahu," tuturnya.

Sebelumnya, Megawati mengeluhkan adanya aparat intelijen yang selalu mengikutinya dalam setiap kegiatan kepartaian. Hal ini, dikatakannya saat menghadiri acara deklarasi pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di Solo.

"Dia ditugasi ngintel, dengarkan saya pidato. Nanti semenit saja, pidato saya sudah masuk ke pucuk pimpinan republik ini. Pasti! Nggak apa-apa, biar. Saya begini ini supaya dia ngerti, kamu tuh mimpin mesti ngono. Tapi saya anti kekerasan, saya tidak suka kebohongan," ujar dia. (umi)

Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya