Amankan UN di Kalbar, Ribuan Polisi Dikerahkan

Ilustrasi pelajar atau mahasiswa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya
- Penjagaan ketat dilakukan oleh jajaran kepolisian Kalimantan Barat pada hari pertama penyelenggaraan ujian nasional (UN) tingkat SMA/sederajat di Kota Pontianak. Sejak pagi hingga siang UN berlangsung lancar tanpa gangguan.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi

Pelajar di UN di MAN I Pontianak,  SMA I PontianaK, dan SMK 5 Pontianak, terlihat serius mengerjakan soal. Kondisi sekitar sekolah juga cukup kondusif dan tidak ada yang menggangu konsentrasi siswa.
Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'


"Hari pertama kami mengisi soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dimulai pukul 07.30 WIB dan selesai pukul 09.30 WIB," kata Yudi, salah satu siswa, Senin 15 April 2013.


Sementara peserta UN di MAN I Pontianak, Fitri bercerita kalau soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia tidak terlalu susah. Ia mengaku bisa mengerjakannya dengan baik. "Hari ini soalnya agak mudah, bisa kami selesaikan dengan baik," ujar Fitri.


Beberapa anggota polisi tampak berjaga-jaga diluar kelas dan di depan pintu sekolah. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan dan bisa menghambat kelancaran ujian nasional.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya