Strategi Khofifah Unggul di Pilgub Jatim

Calon Gubernur Jatim Khofifah Endar Parawansa
Sumber :
  • Antara/ Hadiyanto
VIVAnews - Khofifah Indar Parawansa optimistis bakal unggul di Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar 29 Agustus 2013 mendatang. Untuk mewujudkannya, Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu mengaku telah menyiapkan berbagai strategi.
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

"Hasil survei di lapangan sangat bagus sekali dan semua bisa melihatnya sendiri," ujar Khofifah, usai menghadiri deklarasi dan pelantikan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) di Surabaya, Senin 15 April 2013.
Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
    
Ia menambahkan, dirinya terus bekerja keras untuk menaikkan hasil survei. Di antaranya, setiap lima hari berkeliling ke berbagai daerah guna melakukan koordinasi dan konsolidasi.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
    
"Responnya sangat positif dan hasilnya juga bagus," lanjut mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid itu.
    
Ditanya siapa yang bakal menjadi pendampingnya, Khofifah mengaku masih menunggu KH Salahuddin Wahid yang masih berada di luar negeri. "Tunggu saja, lagipula masa pendaftarannya masih satu bulan," ujarnya.
    
Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf menegaskan, NU bulat mendukung Khofifah. Alasannya, NU khususnya di Jatim punya sejarah penting terkait berdirinya NKRI.

"Dari fakta itu, wajar jika NU bercita-cita bisa duduk di struktur pimpinan tertinggi yaitu, Gubernur Jatim. Dan sekarang ini saatnya, NU memimpin," kata dia.

Terkait itu, pihaknya minta semua warga NU untuk memilih Khofifah. Dan, kemenangan NU bukan hanya untuk NU, tetapi juga untuk kesejahteraan warga Jatim secara keseluruhan.

Ia menegaskan, untuk memuluskan jalan Khofifah menjadi gubernur, semua unsur kekuatan NU, termasuk badan otonom dan elemen pemuda lainnya sudah bergerak. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya