NASIONAL

Warga Semarang Dukung Kopassus di DPRD Jawa Tengah

Para demonstran mengatasnamakan Aspirasi Masyarakat Semarang (AMS).

ddd
Selasa, 16 April 2013, 17:16 Suryanta Bakti Susila, Puspita Dewi (Semarang)
Spanduk dukung Kopassus
Spanduk dukung Kopassus (ANTARA/Regina Safri)
VIVAnews - Puluhan orang berunjuk rasa mendukung Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia di depan Gedung DPRD Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2013. 

Massa yang mengatasnamakan Aspirasi Masyarakat Semarang (AMS) itu membentangkan poster serta spanduk berbunyi dukungan Kopassus dalam memberantas premanisme. Tak ketinggalan, ucapan selamat atas dirgahayu Kopassus ke-61.

Massa menyatakan sikap bahwa Kopassus yang melakukan penyerangan ke Lapas Cebongan beberapa waktu lalu merupakan aksi yang tidak bisa sepenuhnya disalahkan. "Semestinya Komnas HAM sebagai komisi penegak HAM bertindak proporsional, arif, dan bijaksana," kata Koordinator AMS, Agusto Sulistio.

Menurut dia, Komnas HAM tidak boleh tutup mata melihat kenyataan bahwa masyarakat umum dihantui ketakutan pada aksi premanisme. "Masyarakat mendukung dan simpatik terhadap 11 anggota Kopassus. Karena itu, momentum memberantas premanisme," kata Agus.

Perwakilan DPRD Jateng dari Komisi B, Istajib, mengatakan akan menampung aspirasi masyarakat dengan mendesak pembuatan UU pemberantasan premanisme yang meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, aksi serupa terjadi di Markas Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro. Wakil Komandan Grup 2 Kopassus, Letkol Infanteri M Hasan, mengaku kaget melihat banyaknya dukungan masyarakat terhadap mereka. 

“Kami terkejut dan terharu menerima dukungan ini,” kata Letkol Infanteri M Hasan, di Markas Grup 2 Kopassus, Kartosuro, Surakarta.

Hasan menerima nasi tumpeng dan gunungan buah-buahan dari ratusan orang yang mendatangi markas mereka.

Para prajurit Kopassus pun langsung membawa kado istimewa itu untuk dibawa masuk ke dalam gedung pertemuan. Ratusan orang dari berbagai elemen organisasi masyarakat pun dijamu Kopassus di markas mereka, termasuk aktor Pong Hardjatmo. (art)

Baca juga:




© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
masharyo
16/04/2013
ayo FKKPPI gerak seluruh Ind ... itu Orang Tua kita dikoyo-koyo bgt, sy FKPPI jg merasa terusik unt bergerak...gerah sdh dgn komnas ham / siapapun yg menyerang TNI hanya melihat dr "SATU SISI" saja, mana RUHUT yg sering sebut" FKPPI
Balas   • Laporkan
masharyo
16/04/2013
kayaknya emang gak cukup jg demo disemarang unt pro kopasus/tni...komnas ham dgn beberapa anasirnya termasuk wartawan/media yg pro asing msh terus gencar memojokkan kopasus, mungkin masa perlu bergerak ktr komnas ham dijakarta dlm jumlah yg besar duduki
Balas   • Laporkan
faizs
16/04/2013
Kami di daerah lain juga mendukung Kopassus. Berantas preman, jangan hanya di jalanan, itu yang di markas2, berlindung pada jabatannya. Sidik semua pak, kami sudah muak oleh ulah mereka.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com