Evakuasi Lion Air Nahas Selesai Jumat Pekan Ini

Evakuasi pesawat Lion Air di Bali
Sumber :
  • ANTARA/.HO-Polda Bali
VIVAnews - Komandan Lanal Denpasar Letnan Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto, Selasa 16 April 2013, menjelaskan bahwa malam ini tim evakuasi akan mengangkat satu potong bagian depan pesawat, yang sebelumnya telah dipotong-potong. "Bagian lainnya akan dilakukan di hari berikutnya,” kata Edi. 
Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Ia menjelaskan, lamanya proses evakuasi bangkai Lion Air lantaran kondisi cuaca dan medan yang tidak menentu. "Kami selesuaikan dengan situasi. Kami menargetkan, dalam dua sampai tiga hari maksimal evakuasi selesai," tegas Edi.
Ramalan Jayabaya Sebut Bakal Datang Zaman Kolosubo di 2025, Ini Maksdunya

Sementara itu, Direktur Airport Services Lion Air, Daniel Putut menjelaskan bahwa pihaknya merencanakan untuk mengangkat bangkai burung besi itu secepat mungkin.
Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

"Rencananya segera mengangkat sisanya secepat mungkin. Tapi itu sangat tergantung pada pasang surut air laut, juga cuaca. Rencana terbaik adalah mengangkat potongan demi potongan. TNI AL yang akan melaksanakan proses ini," jelas Daniel.

Sedangkan GM Angkasa Pura I Ngurah Rai, Purwanto mengaku  bahwa penggunaan crane untuk mengangkat potongan Lion Air sudah dikoordinasikan oleh Air Traffic Control (ATC). ATC yang akan memandu kapan potongan bangkai Lion Air boleh diangkat atau tidak.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya