Berantas Preman, Polda DIY Siapkan Langkah Represif

Preman ditangkap polisi di Tangerang
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigadir Jenderal Haka Astana siap memberantas preman di wilayahnya. Langkah tegas ini juga sekaligus melaksanakan instruksi presiden kepada Kapolri untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dari aksi premanisme.

"Untuk wilayah DIY kami siap menurunkan kekuatan penuh untuk memberantas preman agar masyarakat Yogyakarta aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," kata Haka, Kamis 17 April 2013.

Meski begitu, dia menegaskan, razia dan penangkapan preman yang akan dilakukan tidak asal-asalan. Tapi lebih dahulu melakukan pemetaan daerah yang rawan terjadinya aksi premanisme.

"Jangan sampai ada petani yang mau ke sawah membawa sabit untuk memanen atau membersihkan ditangkap juga," katanya.

Lebih lanjut Kapolda menyatakan langkah dini dalam memberantas premanisme kata

Haka yang mengaku masa kecilnya dihabiskan di Yogyakarta ini menuturkan, langkah dini memberantas preman adalah dengan tindakan preventif dan preventif.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Langkah preentif dengan sosialisasi dan pembinaan melalui jajaran Babinkamtibmas. Sedangkan langkah preventif adalah dengan meningkatkan patroli wilayah.

"Langkap terakhir adalah dengan represif, yaitu penindakan hukum kepada pelaku premanisme," tegasnya.

Baca juga:

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024